Ekspedisi Kopi

Kopi selalu menarik dan menginspirasi untuk dibahas. Banyak cerita yang dimulai dan diangkat dari secangkir kopi yang mengimajinasi. Kopi khas Indonesia memiliki cita rasa yang memanjakan lidah. Banyak orang bilang kopi itu biji ketidaksengajaan yang bisa membuatmu begadang semalaman.

Cerita mengenai kopi ini akan diangkat oleh Tim Ekspedisi 2019 SMP Salman Al Farisi. Peserta ekspedisi yang berjumlah 22 siswa yang terdiri dari siswa putra berjumlah 11 orang dan siswi putri berjumlah 11 orang. Didampingi pula oleh beberapa guru pembimbing yang berjumlah 10 orang. Kegiatan Ekspedisi ini merupakan program unggulan SMP Salman Al Al Farisi dalam hal penelitian tentang suatu kajian dalam bidang tertentu sesuai dengan tema yang diangkat setiap tahunnya.

Tim Ekspedisi ini akan melakukan kegiatan eksplorasi kopi dengan melakukan perjalanan mengunjungi daerah penghasil kopi terbaik yang ada di Kabupaten Bandung. Tepatnya di daerah Gunung Puntang Banjaran. Perjalanan selanjutnya akan menemui para ahli racik kopi, barista yang berada di Klasik Bean Kopi Puntang dan terakhir menemui ahli racik dan pengolahan kopi di Villa Eka Santosa di daerah Pasir Impun Bandung.

Hasil eksplorasi tersebut akan didokumentasikan dalam bentuk tulisan artikel, fotografi, dan video pendek. Menggali informasi, data, fakta tentang kopi yang ada di sekitar Bandung. Mulai dari sistem pertanian kopi, jenis kopi, sisi ekonomi, budaya, agama, dan potensi lain dari biji-biji kopi yang menginspirasi..





Tinggalkan Komentar